Visi Misi Permata Tangsel 2025

vision
Visi Permata Tangsel 2025 adalah tonggak membangun Kota Tangerang Selatan menjadi Lebih Maju sebagai Kota yang indah, berkelas dunia, terintegrasi dan organik. Tangerang Selatan sebagai Vibrant dan Organic City atau Kota Hasanah, Kota yang nyaman bagi semua orang sebagai tempat hunian, tempat bekerja, tempat berbisnis, sekolah, dan beribadah.
Misi Permata Tangsel 2025 mengacu kepada Nawacita 2 Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf yang dituangkan dalam Tiga Cita & Tiga Cipta Pembangunan Kota Tangerang Selatan 2025 untuk Tangsel Lebih Maju (Pemerataan, Kemajuan, Kesejahteraan, Keindahan, Keunikan dan Ketahanan).
vision

3 Tiga Cita & Tiga Cipta Pembangunan
Kota Tangerang Selatan 2025

  1. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tangsel terutama yang berada di daerah rural melalui pendidikan berkualitas, jaminan dan layanan kesehatan berkualitas, perumahan terjangkau, penyediaan air bersih, energi dan ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.
  2. Membangun sistem lingkungan yang nyaman baik fisik maupun non fisik, termasuk persepsi publik serta memenuhi standar sesuai dengan perundangan yang berlaku.
  3. Membangun SDM berkarakter sesuai dengan agama dan budaya lokal, tingkat pendidikan dan skill sesuai dengan lapangan kerja.
  4. Mengembangkan sistem transportasi murah terintegrasi sehingga dapat mengurangi kemacetan, pergerakan manusia menjadi aman, nyaman, mudah dan terjangkau
  1. Mewujudkan Kemajuan dan Kemandirian Ekonomi dengan meningkatkan produktifitas dan daya saing masyarakat, menggerakan sektor sektor ekonomi strategis, ekonomi di setiap kelurahan dengan cara membangun linkage usaha UKM dan meningkatkan transaksi domestik.
  2. Mengembangkan tata kota yang sehat adil yang mampu mengetahui permasalahan didalam masyarakat yang dinamis sehingga mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, efektif dan efisien.
  3. Mengembangkan pemanfaatan energi baru terbarukan (renewable energy) dari pengelolaan sampah kota yang ramah lingkungan.
  4. Membangun kualitas sumber daya manusia yang berkarakter unggul dan terbuka, demokratis, pluralistik, produktif, dan kompetitif dengan tetap menjunjung tinggi nilai nilai kekeluargaan dan gotong royong serta kearifan lokal
  1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tangerang Selatan yang berkeadilan dan berkelanjutan dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, professional, efektif, transparan, demokratis partisipatif, dan terpercaya.
  2. Memperkuat jati diri Kota Tangerang Selatan sebagai Kota Internasional yang modern, dinamis dan berkarakter
  1. Memperkuat jatidiri Kota Tangerang Selatan sebagai kota modern berbudaya sehingga mampu berperan sebagai pintu gerbang sekaligus mesin penggerak Pembangunan di wilayah Banten.
  2. Melestarikan budaya lokal yang merupakan ciri khas Tangerang Selatan yakni Betawi Ore atau Betawi Pinggiran dengan menghidupkan kembali budaya dan tradisi Belandongan di tengah tengah masyarakat, membina dan membentuk pusat kebudayaan di setiap kelurahan.

  1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tangerang Selatan yang berkeadilan dan berkelanjutan dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, professional, efektif, transparan, demokratis partisipatif, dan terpercaya.
  2. Memperkuat jati diri Kota Tangerang Selatan sebagai Kota Internasional yang modern, dinamis dan berkarakter

  1. Ditengah gempuran urbanisasi dan arus migrasi sebagai penyokong Jakarta maka Masyarakat Kota Tangerang Selatan harus memiliki kekuatan dalam mempertahankan Karakter Kotanya.
  2. Membangun Tangerang Selatan dimulai dari Kelurahan berdasarkan Sistem Ekonomi Pancasila (Ekonomi Konstitusi Pasal 33 UUD 1945) dengan prinsip ekonomi kerakyatan, dan hilirisasi berbasis potensi disetiap kelurahan