Berita

KOMITMEN KESEHATAN, AZIZAH SEBAR BELASAN AMBULANCE

Komitmen Kesehatan, Azizah Sebar Belasan Ambulance
Bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah memberikan 12 ambulance yang digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Belasan ambulance tersebut tersebar di tujuh kecamatan di Kota Tangsel. Kendaraan itu bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Program Azizah Care,  Yayan mengatakan, pengadaan 12 kendaraan ambulance bagian komitmen Azizah dalam layanan Kesehatan. Menurutnya, kendaraan itu penting sebagai mobilitas untuk memudahkan masyarakat dalam akses Kesehatan.

Nantinya, mobil itu bisa dipakai untuk mengantar warga yang ingin melahirkan, layanan darurat, dan lain sebagainya. Jadi istilah masyarakat tidak dapat fasilitas Kesehatan bisa hilang.

“Ini bagian dari keinginan ibu Siti Nur Azizah untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam hal kesehatan. Sebab kebutuhan atas kesehatan hal itu dasar, juga diatur undang-undang,” katanya, saat dihubungi, kemarin.

Yayan mengungkapkan, warga bisa kapanpun memanfaatkan kendaraan tersebut, yang penting benar-benar membutuhkan. Maka itu, pihaknya juga mensosialisasikan masyarakat tentang adanya layanan ambulance yang digagas Azizah.

Ketika warga ingin pakai, bisa langsung digunakan. Terutama bagi mereka yang tengah mengalami kesulitan. Seperti sakit parah yang membutuhkan mobilitas cepat. Nah, adanya kendaraan ini bisa jdi solusi bagi warga atas kebutuhan tentang akses Kesehatan.

“Ke depan nantinya tidak hanya ambulance saja, tetapi layanan-layanan lainnya. Mudah-mudahan dalam dekat juga bisa segera terwujud,” ujarnya.

Yayan juga mengungkapkan Azizah care ini sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial. Tugasnya berhubungan dengan aksi-aksi sosial yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi musim corona sekarang ini dimana dampak yang ditimbulkan sangat besar. Terutama bagi warga kelas bawah yang begitu terdampak akibat virus tersebut.

Azizah Care ini hadir untuk bisa membantu warga. Selain kesehatan, ada juga pembagian kebutuhan bahan pokok. Harapannya tentu bisa mengurangi beban warga akibat pandemi yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

“Kita ingin lewat lembaga dapat mengurangi beban masyarakat. Walaupun tidak besar tapi manfaatnya bisa dirasakan. Maka itu, ayo manfaatkan ambulance ini,” ungkap Yayan.