Berita

BANGUN TAMAN BACA PEMULUNG CARA AZIZAH TINGKATKAN SDM

Bangun Taman Baca Pemulung Cara Azizah Tingkatkan SDM
Bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah konsen dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal itu tergambar saat putri Wapres Ma'ruf Amin ini membangun taman baca di lapak pemulung, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren.

Tak sendirian, ia menggandeng Yayasan Peduli Anak Bangsa (YPAB) untuk mewujudkan tamban baca untuk pemulung tersebut.

Azizah mengungkapkan dengan adanya taman baca ini akan merangsang masyarakat sekitar untuk suka literasi. Kata dia, kualitas SDM bisa terlihat dari seringnya mengkonsumsi bacaan. Nah, hal itu yang diinginkannya guna mencerdaskan masyarakat. 

“Kalau masyarakatnya suka baca akan tercipta sumber daya yang mumpuni. Bila masyarakat cerdas tentu bisa menopang terciptanya kota yang bagus, baik, dan sedap dipandang mata. Kesejahteraan juga akan meningkat,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan dibangunnya taman baca ini anak-anak bisa mengembangkan ilmunya dari pengetahuannya yang dibaca agar menjadi generasi yang baik dan unggul. Bila ini terjadi tentunya kualitas masyarakat akan meningkat.

Maka itu penting generasi muda untuk rajin belajar dan membaca. Dengan suka baca akan tumbuh ide-ide baru, juga merangsang kecerdasan. Hal tersebut yang harus dipacu agar ke depannya semakin baik lagi.

“Maka itu saya yakin dengan adanya taman baca akan ada generasi yang hebat, cerdas, dan mumpuni. Generasi muda ini yang akan melanjutkan perjalanan bangsa ini. Itu yang harus tersu dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua YPAB, Syaifudin mengucapkan terima kasih atas kepedulian ibu Azizah terlibat dalam pembangunan taman baca. Menurutnya Azizah sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Tangsel. Meski saat ini kegiatan belajar mengajar berbeda dibandingkan biasanya.

Namun hal tersebut tidak membuat KBM berhenti. Tetap berjalan namun dengan menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.  Ia mengaku termotivasi atas kehadiran Ibu Azizah, terlebih anak-anak di lapak pemulung sangat senang dengan diberikan buku-buku gambar.

“Kami berharap ibu Azizah dan YPKB dapat terus bekerjasama dalam rangka sukses pembangunan SDM di Tangsel,” ujarnya.